Ramalan St Malachy | Benediktus Paus Terakhir ?


Bentara.Asia – Santo Malachy adalah seorang biarawan Irlandia abad ke-12.  Pada kunjungan ke Roma memiliki visi semua Paus yang akan memerintah. Malachy “melihat”-dan dan menulis serangkaian frase Latin yang menggambarkan Paus yang akan datang. Dia katalog masing-masing dengan sebuah ayat berkenaan dgn epigram, seperti ‘air mata matahari’. Malachy membuat ramalan pada tahun 1139. Dilaporkan kepada Paus Innosensius II di 1140. Tapi untuk beberapa alasan itu “hilang” di Vatikan selama 400 tahun, hanya untuk dapat “ditemukan” pada 1595 Masehi prediksi Malachy s konon dibuat pada tahun 1139 ketika ia berziarah ke Vatikan, di mana ia diangkat sebagai wakil Paus untuk Irlandia. Pada perjalanan terakhir di Roma, tahun 1148, Malachy dengan akurat memprediksi tempat dan waktu kematiannya sendiri: Clairvaux, Perancis, 2 November tahun yang sama.
Image hosting by IMGBoot.com

Daftar Suksesi Kemimpinan Paus

Malachy mengeluarkan 112 frasa latin untuk mengkodekan 112 Paus berikutnya. Di mulai dari Paus Selestinus (1143) sampai paus terakhir dengan frasa “Petrus Romanus” yang akan menjadi paus berikutnya sesudah Paus Benediktus. Diyakini bahwa Petrus Romanus akan menjadi paus terakhir sekaligus akhir dari Roma (Vatican). Daftar lengkap dari 112 paus itu bisa dilihat di situs [1] [2] [3] .
Interpretasi dari frasa latin itu berdasarkan kombinasi dan korelasi dari  moto dan ‘tempat kelahiran’ paus, pribadi mereka, dan peristiwa-peristiwa seputar kelahiran , perjalanan hidup mereka. Sebagai contoh, moto pertama, Ex castro Tiberis (Dari sebuah puri di Tiber), cocok Paus Selestinus II tempat kelahiran di Città di Castello, di Tiber.

Hitung Mundur Paus Kontemporer Terakhir

1. Ignis Ardent (1903-1914)
Burning Fire. Pius X. Paus ini menunjukkan semangat membara untuk pembaharuan rohani dalam Gereja.
2. Religio depopulata (1914-1922)
Religion Laid Waste .  Benediktus  XV.
Selama masa pemerintahan Paus ini terjadi Revolusi Oktober di Rusia dan Perang Dunia I dengan kematian 20 juta orang . Agama mulai terdesak oleh ideologi.
3.Fides Intrepida (1922-1939)
Unshaken Faith .  Pius XI. . Paus ini menghadapi tekanan yang besar dari kekuatan fasis dan menakutkan di Jerman dan Italia. Paus ini menjadi sangat kontroversial , karena di nilai mengkritik tapi sekaligus membiarkan kebrutalan yang terjadi di bawah dua kekuatan fasisme Jerman dan Italia. Paus juga menandatangani perjanjian dengan Fasis Italia yang, antara lain, memberikan kedaulatan Vatikan, meletakkan paus sebagai kepala negara, dan menambahkan 700 juta lira untuk kas gereja.
4.Pastor Angelicus (1939-1958)
Angelic Sheperd.PIUS XII. Moto berarti “malaikat gembala”. Paus ini dikenal sangat mistis, dan diyakini bahwa ia menerima penglihatan. Menambahkan tulisan-tulisannya sangat untuk memahami keyakinan Katolik dan doktrin gereja. Selama masa pemerintahannya, yang dilakukan Paus Pius Infallibility dalam mendefinisikan dogma , pada November 1, 1950 sebuah konstitusi apostolik, Munificentissimus Deus, ex cathedra yang mendefinisikan dogma Asumsi dari Santa Perawan Maria ke surga. Paus dinyatakan mulia pada tahun 2000.
4. Pastor et Nauta (1958-1963)
Pastor and Mariner. Yohanes  XXIII. Pastur ini adalah Patriarch dari Venezia . Dimana Venezia sendiri di kenal sebagai kota laut.Koneksi  ke frasa  “pelaut” yang demikian luar biasa. Menurut Peter Bander ,  selama konklaf yang memilih Yohanes XXIII pada tahun 1958, Kardinal Spellman dari New York  sengaja menyewa sebuah kapal, mengisinya dengan domba dan berlayar atas dan ke bawah Tiber.
6. Fos Florum(1963-1978)
Bunga Bunga. “Flos Florum” . Paulus VI.  Sesuai dengan ramalan Malachy. Lambang-Nya termasuk tiga fleurs-de-lis (iris bunga). Dan di situs populer kontroversial Garabandal di Spanyol, seorang paranormal yang bernama Conchita Gonzales pernah mencatat: “Santa Perawan mengatakan tahun 1962 yang hanya akan ada dua paus setelah Paulus VI.
8. De Medietate Lanae (1978-1978)
A Half Moon atau “dari bulan setengah” . Yohanes Paulus I terpilih menjadi Paus pada 26 Agustus 1978, ketika ada satu setengah bulan. Ia memerintah 33 hari, yaitu, sekitar satu bulan, ketika ia meninggal, meskipun banyak yang berpikir bahwa dia dibunuh. Dia adalah Paus 109 – adalah “De Medietate Lunae” (Dari Half Moon), yang lahir di keuskupan Belluno ( bulan yang indah) dan dibaptis Albino Luciani yang berarti cahaya putih. Ia menjadi paus pada 26 Agustus 1978, ketika bulan muncul persis setengah penuh. Dia meninggal pada bulan berikutnya, segera setelah gerhana bulan.
9.De Labore Solis (1978-2005)
Frasa yang sesuai dengan Yohanes Paulus II adalah “De labore Solis”, yang secara harfiah berarti “Dari kerja /melahirkan matahari”, tetapi dalam ungkapan umum berarti gerhana matahari.
a. Karol Józef Wojtyła, yang kemudian menjadi Pope John Paul II, lahir pada 18 Mei 1920, hari gerhana matahari sebagian di Samudera Hindia, dan dimakamkan pada tanggal 8 April 2005, hari gerhana hibrida yang langka di selatan – barat Pasifik dan Amerika Selatan.
b.Selama Perang Dunia II, Karol Wojtyła bekerja di tambang, “bekerja di bawah sinar matahari”.
c. bahwa frase Latin yang terkait juga bisa anagram for “de borealis sol” (benar Latin: de boreali sol) atau “Sun dari Utara”, menjadi orang terkenal yang datang dari Polandia yang terletak di utara Roma .
d. Matahari terbit dari Timur dan menjadi Paus pertama berasal dari Eropa Timur.
d.  Selama masa kepausannya, Yohanes Paulus II bepergian ke seluruh dunia, lebih dari paus lain sebelumnya, dan mirip dengan matahari yang beredar relatif terhadap bumi.
e. Nicolaus Copernicus, yang astronom pertama untuk merumuskan kosmologi heliosentris yang komprehensif, menghabiskan masa mudanya di Kraków, Polandia. Model heliosentris alam semesta digambarkan sebagai bid’ah oleh Gereja Katolik selama awal 1600-an, ketika sistem Copernicus ini didukung oleh Galileo Galilei. Posisi ini terbalik pada tahun 1992 oleh Pope John Paul II, yang juga menghabiskan masa mudanya di Kraków, Polandia, dalam permintaan maafnya untuk Galileo, 450 tahun setelah Copernicus menerbitkan De Revolutionibus dan 360 tahun setelah pengadilan Galileo. Dengan demikian, “kerja keras Matahari” mungkin telah direferensikan Gereja penerimaan heliosentris.
10. Gloria olivae (2005 – now)
“Gloria olivae” atau “kemuliaan zaitun”. Sebelum konklaf kepausan, moto ini menimbulkan spekulasi bahwa Paus berikutnya akan berasal dari Ordo Santo Benediktus, yang mencakup simbol cabang zaitun. Kardinal Joseph Ratzinger, terpilih pada bulan April 2005, bukanlah Benediktin, tapi memilih Benediktus XVI sebagai nama regnal. Sebelumnya ,  5 April 1993, Paus Benediktus XVI masa depan diangkat sebagai kardinal uskup Velletri-Segni. Velletri lambang yang dihiasi dengan tiga pohon zaitun. Paus Benediktus XVI juga lahir pada 16 April, hari raya Santo Benediktus Joseph Labre (26 Maret 1748 – 16 April 1783), juga dikenal sebagai Peziarah Kudus,
Namun kemungkinan lain yang mungkin penafsiran itu, seperti pendahulunya – yang berbicara tentang Gereja perlu untuk “bernafas dengan kedua paru-paru” lagi .  Benediktus XVI memiliki keinginan khusus untuk menyatukan kembali dengan gereja-gereja Ortodoks Timur, yang telah dipisahkan sejak Skisma Besar pada 1054.  Zaitun, tentu saja dapat diambil sebagai simbol Yunani, dan karenanya Gereja Ortodoks Yunani (Dimana Ortodoks Rusia juga tumbuh dari itu)

The Last – Petrus Romanus

Moto terpanjang dan terakhir dari Malachy adalah
In p̲secutione extrema S.R.E. ſedebit. Petrus Romanus, qui paſcet oues in multis tribulationibus: quibus tranſactis ciuitas ſepticollis diruetur, & Iudex tremẽdus iudicabit populum ſuum. Finis.
Dan terjemahan dalam bahasa Indonesia adalah
“Selama penganiayaan terakhir dari Gereja Roma, kursi akan diduduki oleh Peter dari Roma, yang akan memberi makan domba banyak kesengsaraan: dan ketika hal-hal ini selesai, kota tujuh bukit akan dihancurkan, dan Hakim yang berkuasa  akan menghakimi umat-Nya.
Menurut nubuatan Daniel 9:27 dan Wahyu 13 dan 17:10-18. Paus yang menggantikan Benediktus yang masih menjabat sekarang ini , adalah sekaligus  yang terakhir. Petrus Romanus  menjadi representasi Iblis itu sendiri. Maknanya bisa merujuk pada akhir dunia kalau dalam pandangan kristen atau menjadi akhir dari Vatican.
 Posted on

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blog's Archives