Bagaimana Cara Cek Mesin Yang Pernah Kena Overheat ?

Bagaimana Cara Cek Mesin Yang Pernah Kena Overheat ? 

Bagaimana cara mengecek mesin mobil yg udah rusak karena overheat ?

Cara ceknya bisa dengan cara liat kondisi coolant radiator . Syaratnya mesin harus dalam keadaan dingin sama sekali.

tanpa buka mesin tentunya...kalo dari performa mesin saat test drive apakah cukup ?
atau digeber trus liat apakah ada asap biru (oli kebakar) ?

Anggap mesin mobilnya dlm keadaan dingin, terus buka tutup radiatornya, habis itu starter, perhatikan apakah cairan coolant ada yg muncrat keluar dari radiatornya apa ga?

Terus selanjutnya perhatikan daleman radiator tadi, coolant tidak boleh berbusa dan bergejolak hebat.kalo sampe coolantnya pas pertama starter tadi muncrat dan selanjutnya berbuih/ berbusa dan bergejolak hebat, maka bisa dipastikan mesin itu udah pernah overheat dan headnya sampe melenting


 


View the original article here

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives