Seputar pertanyaan Corola Altis

Seputar pertanyaan Corola Altis

Q: Setir bergetar?
A: Jika hanya saat di rem bergetarnya, cek Laher Roda & CV Joint. Karena jika sudah >50ribu kilometer & sering lewat jalan rusak kedua parts tersebut rentan.Kalau stir getar waktu nge-rem, kemungkinan besar disc rotor-nya gelombang om. mungkin bubutnya belum bagus

Q: Lampu di Speedometer Mati?
A: Biasanya ada yang konslet di Cluster Speedometer-nya >> di service, diganti IC atau resistor yang rusak

Q: di daerah pulley (V-Belt) ada suara krrr..krr..krrr..
A: idler-nya... harga di BeRes berkisar 1,7juta >> gejala tensionernya, bearingnya dah mulai oblak.. memang mahal >> Coba tanya2 dulu di Atrium atau DTMF

Q: belok kadang2 bunyi kayak "kretek" atau "krok"
A: kemungkinan besar memang laher dan atau CV joint. Dikarenakan laher sdh mulai rusak posisi CV joint kadang berubah2 apalagi di kcepatan tinggi, dan apabila ditambah lagi pengereman di kecpatan tinggi kaka gaya yang diterima laher dan CV joint smakin besar sehingga efeknya menggetarkan semua komponen yg terkait dgn sterring. Mulai dari steering rack dan column lalu ke steir.

Perlu diketahui di kecepatan 100 km/jam dibutuhkan sekitar 200 BHP untuk menhentikan mobil dan ini langsung diterima oleh disc dan diteruskan ke komponen disekitarnya seperti laher, CV joint, Tie rod, Rack dan Stir. Jika kondisi laher roda sdh kurang baik maka Disc cepat peyang, getaran di stir dan paling parah CV Joint bisa pecah.

Q: gimana biar body keliatan kinclong?
A: bawa ke saloon; atau DIY >> Turtle Wax Ice (kemasan biru) - 160ribu di Ace / Meguiars / AutoGlym / 3M Finish It ll + compound botol 100ml - 100rb

View the original article here

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives