Aki Buat Corolla Altis, Rata-Rata Berumur Dua Tahun

Aki Buat Corolla Altis, Rata-Rata Berumur Dua Tahun

Pembangkit listrik direct current 12 Volt yang digerakan oleh pulley crankshaft ini memiliki tugas mengisi ulang aki yang listriknya terpakai oleh mobil Meski alternator memiliki umur pakai cukup lama, tetap saja arang penghubung angker dan kumparan bisa pupus dimakan usia.

Bila pengisian masih dirasa normal, lakukan saja servis berkala dengan rentang waktu 1 tahun sekali. Biasanya arang penghubung alias brush mulai menipis.

Slang Radiator
Karet berbentuk pipa sebagai jembatan air antara mesin dan radiator ini juga perlu diremajakan. Sebab material karet yang selalu dialiri air panas pasti tak bisa bertahan selamanya. Umumnya sanggup 3 tahun, tetapi bisa juga lebih cepat.

Radiator hose yang banyak tersedia di sentra onderdil juga tersedia dalam berbagai macam merek dan kualitas dengan rentang harga antara Rp 75-150 ribu.

?Kalau versi genuine cukup mahal tetapi pakai yang versi KW juga sudah kuat kok,? jelas Agung Waluyo yang spesialis parts Toyota ini.

Aki
Jangan segan melongok tampungan listrik bernama baterai alias aki. Meski bentuknya kotak kecil dan berkemampuan tak sampai 50 A, fungsinya vital mensuplai listrik ke seluruh komponen mobil.

Rata-rata berumur setahun, tetapi ada juga yang mencapai 2 tahun. Bila Altis kesayangan sudah mencapai 8 tahun, seharusnya sudah 4-5 kali mengganti aki.

Pastikan gunakan baterai berkualitas baik karena tanpa aki, mobil tak bisa jalan sama sekali. Harganya bervariatif mulai dari Rp 400 sampai Rp 1 juta (maintanance free).

View the original article here

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives