Tips Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobil

Ada goresan di mobil Anda? Jangan langsung ke bengkel, cara menghilangkan cat mobil yang tergores bisa Anda pelajari sendiri. Selain hemat biaya, memperbaiki sendiri di rumah akan mengasah kemampuan Anda. Simak tips berikut ini.


Goresan ringan
Yang dimaksud goresan ringan ialah lecet karena goresan kuku, lemparan kerikil atau ketika mencuci mobil. Goresan ini tidak melewati lapisan cat kendaraan, jadi bisa dihilangkan dengan tangan. Ambil wax dan semprotkan pada bantalan mikro fiber, lalu gosok berkali-kali di area yang terkena goresan. Gunakan handuk mikro fiber untuk membersighkannya. Bila perlu, oleskan car plish agar permukaan kembali terlihat berkilau.


Goresan sedang
Jenis goresan ini biasanya menyentuh lapisan cat dasar. Hilangkanlah dengan cat touch-up. Bersihkan terlebih dahulu permukaan yang kena goresan dengan grease remover dan wax. Selanjutnya Anda bisa mengecat ulang.


Goresan dalam
Lapisan dasar logam biasanya tersentuh goresan ini. Mudah saja, Anda cukup mengecat dan mengamplas. Haluskan bagian yang tergores dengan amplas yang tebalnya 800-1000 grit lalu amplas kembali dengan ketebalan 1.200 grit. Barulah cat dan campuran thinner bisa Anda semprotkan pada permukaan mobil. Bila terasa sulit, baru Anda bisa ke bengkel untuk berkonsultasi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives