Penurunan Lempeng Sunda Telah Komplit : Pada bulan Maret 2012

Ketinggian Lempeng Sunda, yang telah diprediksi oleh ZetaTalk pada Tahap 7 ini akan turun/ambles (sink) antara 3 hingga 24 meter tergantung wilayahnya--dinyatakan oleh ZetaTalk pada 4 Maret 2012 telah komplit penurunannya, kecuali Singapura. Untuk Indonesia, prediksi penurunan ketinggian adalah sebanyak 18 meter (60 feet) dan 24 meter (80 feet) tergantung wilayahnya, sedangkan negara-negara Asia Tenggara lainnya sekitar 12 meter (40 feet), seperti yang ditunjukkan peta prediksi berikut. Namun, meskipun penurunan ini telah komplit, bukan berarti Tahap 7 sudah selesai bagi Asia Tenggara, masih ada skenario imbas ketika Tsunami Eropa terjadi.

Peta ZetaTalk Prediksi Zona Merah Penurunan Daratan 

Penurunan tanah ini, seperti yang juga telah diprediksi, tidak akan menghasilkan pembenaman  daratan secara total ke bawah laut, melainkan wilayah-wilayah yang berawa-rawa atau yang kebanjiran tanpa henti atau yang kebanjiran datang-dan-pergi atau yang memerlukan seawall (dam penahan gelombang pasang laut).  Kondisi-kondisi perendaman semacam ini telah diakui oleh para pejabat berwenang sendiri meskipun tidak akan pernah dinyatakan penyebab sesungguhnya.

Bukti: Analisa Peta-Peta
Bukti komplitnya penurunan Lempeng Sunda diperoleh dengan membandingkan antara peta ZetaTalk Prediksi Zona Merah penurunan daratan dengan 
  • citra-citra pesisir Jakarta hasil rekaman video yang diambil dari pesawat terbang  yang akan mendarat di Bandara Sukarno-Hatta yang dibandingkan dengan citra-citra   
  • peta wilayah-wilayah banjir di Indonesia dan Asia Tenggara dari MODIS  pada 2012 dan setahun atau lebih sebelumnya; 
Berikut hasilnya.

[Catatan: Untuk citra-citra penurunan daratan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, yang lebih banyak dan mendetil silahkan lihat di Stanislav

Jakarta Dari Udara 
Foto-foto aerial Jakarta di bawah ini diperoleh dari video Youtube milik orang Indonesia, yang menunjukkan pemandangan pesisir Jakarta dari pesawat terbang yang sedang meninggalkan bandara Sukarno-Hatta.  

Foto-foto di bawah ini menunjukkan banjir di bagian barat bandara, dan sepanjang pesisir di bagian barat. Perhatikan tingkat banjir di dalam daratan. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengonfirmasi bahwa 70% wiayah Jakarta Utara telah berada di bawah muka laut. 
Foto-foto di bawah ini menunjukkan wilayah ambles di semenanjung di Tanjung PriokKoja Utara, Kali Baru, Marunda, dan sekitarnya, dan semenanjung Pantai Bahagia dan Pantai Sederhana. Perendaman pesisir Ini bukan karena curah hujan. Daratan yang terbenam air laut ini terbuka ke laut dan berada di ketinggian yang sama dengan muka air laut.



Wilayah-Wilayah Asia Tenggara Yang Ambles Hasil Citra MODIS
Berikut adalah peta-peta dari citra Satelit MODIS yang dibandingkan dengan peta ZetaTalk Prediksi Zona Merah penurunan daratan.

Kalimantan
Perbandingan peta banjir (MODIS) 16 Jan. 2012 di barat daya dan tenggara Kalimatan dengan peta Prediksi Zona Merah ZetaTalk. Sebagian wilayah Kalimantan diprediksi akan turun 80 kaki (sekitar 24 meter).


Sumatera dan Jawa
Perbandingan peta banjir (MODIS) 15 Jan. 2012 di tenggara Sumatera dan utara Jawa dengan peta Prediksi Zona Merah ZetaTalk. Sebagian wilayah Sumatera dan Jawa diprediksi akan turun 80 kaki (sekitar 24 meter).
  


Bangkok, Thailand
Perbandingan peta banjir (MODIS) 27 Okt. 2011 di Bangkok dengan peta Prediksi Zona Merah ZetaTalk. Sebagian wilayah Bangkok diprediksi akan turun 40 kaki (sekitar 12 meter). 


Kamboja 
Perbandingan peta banjir Kamoboja (MODIS) 27 Okt. 2011 dengan peta Prediksi Zona Merah ZetaTalk.  Sebagian wilayah Kamboja diprediksi akan turun 40 kaki (sekitar 12 meter). 



Vietnam 
Perbandingan peta banjir Vietnam (MODIS) 30 Okt. 2011 dengan peta Prediksi Zona Merah ZetaTalk. Sebagian wilayah Vietnam diprediksi akan turun 40 kaki (sekitar 12 meter). 


Sumber:
The ZetaTalk Newsletter ssue 283, March 4, 2012

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives