Pulau Burung, Destinasi Baru di Jerman Muncul dari Laut

AJAIB! Sebuah gugusan pulau yang luas baru saja ditemukan. Pulau ini secara tiba-tiba muncul dari balik lepas pantai di Jerman hingga menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Daratan yang terlihat seperti gundukan pasir seluas 25 kali lapangan bola mulai jelas terlihat beberapa tahun belakangan ini. itulah Pulau Burung, yang terletak di jarak 15 mil lepas pantai Schleswig-Holstein, Jerman utara, atau lebih dikenal sebagai Taman Laut Nasional Wattenmeer.

Seperti namanya, Pulau Burung banyak dihuni burung dan beberapa tanaman halus di permukaannya. Angin yang bertiup berhasil membawa berbagai benih tumbuhan dari seluruh Eropa sehingga di pulau baru ini telah terdeteksi sebanyak 49 spesies tanaman.


Ini adalah pertama kalinya ditemukan sebuah daratan yang muncul dari pantai di Jerman sejak seperempat abad yang lalu. Kemunculan pulau baru yang begitu menakjubkan inipun menarik para wisatawan untuk mendekat. Beberapa kapal turis bahkan berhasil mencapainya sepekan lalu.

Namun, pemerintah setempat secara tegas tidak memperkenankan mereka mendekati burung camar, angsa abu-abu, dan binatang lain yang hidup di pulau tersebut. Bahkan para turis tak dapat menginjakkan kaki di atas pulau.

“Sebuah banjir badai yang besar dan kuat dapat menghilangkan Pulau Burung dalam semalam saja, tanaman di pulau tidak memiliki akar yang kuat untuk mengikat pasir-pasir tersebut,” kata Martin Stock, ahli biologi Pengelolaan Taman Nasional, seperti dilansir Dailymail, Jumat (11/1/2013).

Sumber berita : travel.okezone

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives