RAYUAN SETAN


AWAS SETAN!!!
MUSUH BANI ADAM

Manusia dan jin diciptakan untuk berIBADAH kepada Tuhan. Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling mulia dibanding makhluk lainnya.Betul manusia paling cakep bentuk ciptaannya dan awal kejadiannya dimuliakan oleh Tuhan. Hanya manusia yang dibekali akal untuk berfikir, hati untuk merasakan dan anggauta tubuh guna melaksanakan amanat Tuhan. Dengan akal, manusia belum cukup mengetahui bagaimana cara berIBADAH kepada Tuhan Yang Maha Esa secara benar. Maka diutuslah para rasul Tuhan untuk membantu dan menjelaskan tata cara menyembah, mengabdi dan berbuat baik kepada Tuhan. Dalam surat adz-Dzariat ayat ke 56 yang artinya : dan tidaklah Kuciptakan jin dan manusia melaikan untuk berIBADAH kepadaKu.

Manusia berlomba mencari harta, tahta, ilmu dan lainnya sah-sah saja, namun untuk apa harta dicari, jabatan diidam-idamkan, ilmu dituntut? Harta, jabatan dan ilmu adalah lading untuk beramal alias bekal untuk IBADAH.Bertambah harta seseorang semestinya bertambah rasa syukurnya kepada Allah SWT dengan berzakat, berifaq, bersedekah dan membantu orang-orang yang membutuhkannya. Jika tidak harta tersebut dalam kekuasaan SETAN? Jabatan seseorang seharusnya untuk memakmurkan dan menyelamatkan diri dan orang lain. Kebenaran dan keadilan harus ditegakkan oleh para umaro/pemimpin bangsa dengan amal ma’ruf nahi mungkar, yang benar dibenarkan dan yang salah disalahkan, bukan sebaliknya. Tentu harus memihak aspirasi rakyat didahulukan dari pada kepentingan golongannya. Bila tidak demikian maka jabatnnya akan mengantarkan kehidupan yang jauh dari rahmat Tuhan alias hina bersama SETAN.

Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim dan muslimah sampai akhir hidupnya sebagaimana kewajiban lainnya seperti salat. Semestinya bertambah ilmu seseorang bertambah pula bijak dan kebajikannya, Benar dan bijak prilakunya dengan pengetahuan yang dimilikinya. Jangan sampai bertambah ilmu seseorang bertambah jahat dan jauh dari rahmat Allah SWT  pertanda ilmunya tidak mendapatkan berkah dan ridhoNya. Bilamana orang-orang berilmu tidak semakin bijak dan banyak amal sholeh lainnya maka hati mereka telah dikuasai oleh SETAN.

SETAN adalah makhluk Tuhan yang dipanjangkan umurnya dan dilaknat oleh Allah SWT karena sebab tidak tunduk dengan perintahNya dan sebab kesombongannya. Mereka punya semboyan dan sumpah bahwa semua anak cucu Adam as akan dijerumuskan ke neraka dan menghalangi anak cucu Adam as melewati jalan yang lurus yaitu al-Islam yang diridhoi Allah SWT , semuanya disesatkan kecuali orang-orang ikhlas hatinya bertauhid kapada Allah SWT.

Dalam suatu tafsir yang menjelaskan tipu daya IBLIS dan SETAN untuk mencelakankan umat manusia ada 4 penjuru. Pertama arah DEPAN, manusia dihiasi cinta dunia oleh SETAN. Perkara dunia banyak manusia yang tergila-gila padanya atas tipudaya SETAN. Memang urusan dunia adalah mengasikan dan menggiurkan disebabkan tampak keberadaannya.Kedua arah BELAKANG, manusia jarang menengok kebelakang kecuali mereka yang benar-benar tertarik padanya. Urusan akhirat banyak manusia yang tidak tertarik sebab ditutup dan dihalangi oleh SETAN.BerIBADAH dan berAMAL sholeh berat bagi orang-orang yang tergila-gila dengan dunia. Hanya orang-orang yang beriman dan bersih hatinya yang tertarik kehidupan akhirat yang kekal sedangkan dunia sebentar waktunya.

Ketiga arah KANAN, Setiap amal yang baik seseorang akan dibelokan niatnya alias riya’ oleh SETAN. Jangan sampek berIBADAH ikhlas niatnya dan tidak sesuai dengan syari’at nabi Muhammad saw. Keempat arah KIRI, manusia lebih suka berbuat maksiat dan melanggar karena sifat amarahnya lebih dominant daripada lainnya dan atas prakasa SETAN. Nabi bersabda yang artinya: Sesungguhnya SETAN itu dapat melewati melalui peredaran darah anak cucu Adam.
Semoga kita dapat membentengi rekayasa SETAN dengan iman dan istiqomah berdzikir kepada Allah SWT dimanapun berada dan dalam kodisi apapun,amin.

JAKARTA 24/9/2007

View the original article here

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blog's Archives